Menjelang Musim Penghujan, Berikut Tips Mencegah Tikus Agar Tidak Datang Ke Rumah

Menjelang Musim Penghujan, Berikut Tips Mencegah Tikus Agar Tidak Datang Ke Rumah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Tips Mencegah Tikus Agar Tidak Datang Ke Rumah

Musim penghujan memang seringkali menjadi kekhawatiran bagi beberapa orang. Selain kebocoran maupun jamur, tikus juga menjadi salah satu hama yang bisa mengganggu anda di rumah karena mencari kehangatan dan kebutuhan lainnya. Untuk itu, perangkap tikus sederhana perlu disiapkan dengan  melakukan beberapa tips lainnya.

Cara Jitu Mencegah Tikus Agar Tidak Masuk Ke Rumah

1. Menutup Celah Yang Bisa Membuat Tikus Masuk

Menutup lubang adalah cara yang tepat untuk mencegah tikus lolos dan masuk ke dalam hunian anda. Pasalnya bentuk tubuh hewan pengerat yang sangat elastis seringkali bisa melewati berbagai jenis lubang dengan luasan beberapa centimeter. Terlebih lagi jika musim hujan membuat tikus merasa kedinginan dan menginginkan tempat hangat di rumah anda.

Untuk itu, anda bisa menutup lubang ini dengan total agar dapat menghalangi jalan akses masuk tikus. Begitu pula, anda juga bisa memanfaatkan wol baca untuk menutupi saluran pembuangan air agar tetap berfungsi dengan optimal karena tidak bisa digigit. Anda juga perlu menyiapkan alat perangkap tikus sederhana jika menemui hewan ini sudah masuk ke dalam rumah.

2. Menyimpan Makanan Dengan Baik

Makanan adalah salah satu hal yang bisa menarik perhatian hewan pengerat ini. Pasalnya tikus memiliki kumis panjang yang bisa mendeteksi keberadaan makanan dengan cepat dan handal. Untuk mengantisipasi masuknya hewan pengerat karena kondisi ini, anda sebaiknya perlu menyimpan makanan dengan baik agar tidak mudah tercium dan mengundang keberadaan hewan ini.

3. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah juga bisa menjadi cara ampuh karena dapat mengalihkan perhatian hewan pengerat untuk mengunjungi tempat lainnya. Dalam hal ini, anda perlu membersihkan rumah dengan cara membersihkan berbagai sisa makanan yang berceceran. Anda juga perlu menata rumah dengan rapi agar tidak dimanfaatkan hewan ini sebagai sarang.

4. Memasang Perangkap

Perangkap tikus sederhana perlu disiapkan untuk membasmi hewan pengerat yang masuk ke dalam rumah. Pasalnya, perangkap sederhana yang dihadirkan oleh cap gajah terbukti efektif untuk membasmi hama tikus di dalam hunian anda. Perangkap ini bahkan bisa membasmi seluruh koloni dan mencegah hama agar tidak bersarang lagi.

5. Menggunakan Minyak Esensial

Selain itu, minyak esensial juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir hewan ini dengan ampuh. Pasalnya anda bisa menggunakan minyak esensial dengan wewangian yang tidak disukai oleh hewan pengerat ini. Anda bahkan bisa memilih minyak esensial dengan wangi cengkeh maupun peppermint karena tidak disukai oleh hewan ini.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membasmi hewan ini dengan mudah. Web official Cap Gajah bahkan bisa anda kunjungi untuk mendapatkan jenis perangkap mekanis yang apuh dalam membasmi hewan ini. Tentunya, perangkap yang unggulan ini dapat dimanfaatkan untuk mencegah hewan ini agar tidak bersarang di rumah, terutama ketika musim hujan.

 Produk Unggulan Godrej Indonesia

Cap Gajah adalah salah satu produk unggulan dari Godrej Indonesia. Godrej Indonesia sebagai perusahaan produk konsumen rumah tangga dan perawatan pribadi terkemuka sudah terperca memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga di Indonesia, termasuk didalamnya produk perawatan bayi baru lahir yang sudah teruji klinis, halal dan hypoallergenic dipercaya banyak ibu di Indonesia untuk merawat si Kecil.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *