Review PIONEER BLACK DOG BD-6000i Reel Hemat Namun Puas

Review PIONEER BLACK DOG BD-6000i

Pilihan reel saat ini semakin beragam, seiring dengan bertambahnya jumlah pemancing. Satu persatu pemain besar di dunia mancingpun memilih untuk mengisi semua range pasar yang ada, demi merebut hati para pemancing.
Pioneer Tackle merilis sebuah reel untuk pasar ekonomis dan pemula. PIONEER BLACK DOG BD-6000i. Reel ini sangat murah, dibandrol dengan harga gak sampai US$10 (sekitar Rp. 130.000,-) namun dimensinya lumayan gede.

Handle nya juga gede, pokoknya berasa seperti reel mahal

SPESIFIKASI BLACK DOG BD-6000i

Reel ini memiliki spesifikasi yang menarik. Dengan harga yang sangat murah, dimensi yang cukup besar, ternyata reel ini dipersenjatai dengan spek yang lumayan.
– 6 Ball Bearing
– Aluminium Spool
– 1 Touch Handle with Soft Knob
– Left/Right interchangable
– Multi Disc Drag System
– Machine Cut Brass Pinion Gear
– Machine Cut Main Drive Gear
– Gear Ratio 5.0 : 1

Jika melihat dari specification sheet tersebut, reel ini terlihat bagus. Tapi bagaimana dengan kualitas yang sebenarnya?

Kualitas BLACK DOG BD-6000i

Reel ini jika dilihat sore hari di tempat yang tidak terlalu terang, terlihat macho, keren. Hal itu pula yang menyebabkan saya kemarin membeli reel ini. Namun ketika dibawa ke outdoor atau disimak lebih teliti, Black Dog ini kembali menjelma menjadi reel murah :).


Body nya plastik banget, Sangat kokoh dan rigid ketika baru membuka dan uji pemakain. Namun saat dipakai beneran di sungai, digunakan menarik ikan beberapa ons, impressinya lumayan aneh. terasa was was, kurang mantep, dan kuatir ikan akan lepas sebelum sampai jangkauan tangan.

Kelebihan Reel ini adalah pada Desain, Harga yang sangat murah, kapasitas yang besar, dan warna yang gagah. Sangat lengkap bagi pemancing pemula atau yang menginginkan reel dengan harga ekonomis.
Sedangkan kelemahan menurut saya adalah pada bahan yang digunakan. Kelemahan lho ya, bukan kekurangan. hal ini tidak bisa dibilang kekurangan karena memang harganya sangat murah.

Jika anda suka dengan reel Mini namun kuat dan eksotis, coba lirik Zenith 2000. Terbukti mampu mengangkat beberapa ekor ikan jumbo dengan bobot lebih dari 7kg

Desain - 7.4
Bahan - 5
Komponen - 5.2
Finishing - 3.5
Harga - 9

6

User Rating: 1.65 ( 1 votes)

Check Also

Spesifikasi DAIWA BG Series. Versi Ekonomis dari SALTIGA dan SALTIST

Review Kenzi Torzite 1502

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *