Review Kenzi Torzite setelah Satu Tahun Pemakaian

Kenzi Torzite merupakan Stick Light Jigging untuk spinning reel. Desain Long Neck Japstyle berbahan carbon membuat joran ini terlihat keren, ringan, dan kuat.

Pada review pertama dulu, kami telah mengulas spesifikasi, design, dan harga pasarannya. Nah pada artikel kali ini, kita akan melihat kondisi joran ini setelah kurang lebih setahun pemakaian. Mungkin ada yang bertanya kenapa kami sangat senang (mengulas) produk Kenzi? jawabannya bukan karena kami di endorse, tetapi karena beberapa produk kenzi sangat pas di kantong angler yang ingin perangkat keren dengan harga ekonomis. Kenzi Torzite dan Brenio juga merupakan salah satu produk kenzi yang paling pertama kami beli.

Kenzi Torzite Tahan Lama?

Dari pengamatan kami, tidak banyak yang berubah dari torzite setelah setahun pemakaian. Beberapa goresan/scratch halus memang muncul secara wajar namun secara fungsionalitas tidak ada yang berubah.

Di bagian ring ada beberapa rust(karat) minor namun ring terlihat masih kuat. Warna resin pada karbon kalau diperhatikan mulai kusam dan kekuningan

Yang Mesti Diperhatikan Dalam Penggunaan Kenzi Torzite

Menggunakan Torzite di Air asin, kita wajib membersihkan dan mencuci joran ini setiap kali habis mancing. Ring torzite masih ring “biasa” tanpa kemampuan tahan karat.

Meskipun berbahan carbon (hollow dan solid) yang ringan dan kuat, namun kita juga harus memperhatikan ketahanan resinnya. Jika terlalu sering kena cahaya matahari terik,  resin pada torzite akan jadi getas dan kekuningan.

Untuk reel seat pada bottom section, sejauh ini tidak ada masalah, masih smooth dan nyaman digunakan.

Kondisi

Body - 64%
Komponen - 44%

54%

User Rating: Be the first one !

Check Also

Review Kenzi Torzite 1502

Review dan Spesifikasi Zenith 2000, Reel Mini dengan kekuatan Maxi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *