Info, Review, dan Spesifikasi. Fishing Information

Review Kenzi Torzite 1502

Mencari Joran Light Jigging Berdesain Japstyle dengan harga yang tidak menguras kantong? Torzite 1502 bisa menjadi pilihan anda.

Saat pertama kali melihat stick ini, yang terlintas dalam pikiran saya adalah “Mahal”. Terlebih melihat desain dan bahan yang digunakan. Ternyata anggapan saya keliru! Harga yang dibanderol Cukup murah!

Kelebihan

Stick ini berdesain japstyle yang cukup modis, Berbahan utama carbon yang membuatnya menjadi sangat ringan dan kuat serta corak warna yang elegan. Penggunaan Sticker untuk merk dengan corak carbon yang exposed membuat Joran ini benar benar terlihat mewah

Torzite 1502
Spec sheet

Kekurangan

Mungkin yang menjadi kekurangan adalah bagian resin di Ring Guide kurang rapi dalam pengerjaannya. Serta sambungan section yang kurang meyakinkan. Section 1 (bottom) terkesan terlalu gambot dan panjang, sedangkan section 2 (top) terkesan pendek dan kecil banget.

Desain dan Spesifikasi

  • Japs Style
  • 2 Section
  • Untuk penggunaan Spinning Reel
  • Light Jigging
  • Carbon hollow custom ring guide

Bahan dan Kualitas

Torzite sebenarnya dilengkapi fitur dan bahan yang mumpuni. Blank Rod terbuat dari carbon yang menurut saya cukup bagus, Ring Guide juga cukup bagus kualitasnya, Serta penggabungan label yang elegan. Tetapi yang cukup disayangkan adalah proses glue/resin yang terkesan kurang diperhatikan.

Beberapa bagian terlihat kurang rapih dan lubang sambungan section agak kurang center.

Dimensi

Torzite seri 1502 memiliki Panjang total sekitar 150cm, terbagi menjadi 2 section. Bottom section memiliki panjang sekitar 80cm.

Pengalaman Menggunakan

menggunakan Torzite ini kalau menurut saya kurang cocok untuk penggunaan casting. Proses lempar melempar lure terasa tidak nyaman. Iseng menggunakan untuk casting/popping cuma bikin lengan jadi pegel. Namun ketika digunakan untuk memancing di laut, Kegiatan Jigging dan memancing dasaran bisa dilakukan dengan sangat baik. Desain japstyle yang bagian butt bottom lumayan panjang, membuat acara tarik menarik dengan ikan terasa lebih mantap.

Harga Kisaran

Rp. 150.000,- sampai Rp. 230.000,-

Kesimpulan

Desain: Keren
Harga: Murah
Jigging: Mantap
Kualitas: Cukup Bagus

Mungkin sedikit pertimbangan, ring custom seperti ini harus dijaga dengan lebih hati hati. karena pasti mudah berkarat jika sering dipakai mancing air asin.

untuk review setelah setahun pemakaian, klik link berikut: https://sungaidanau.com/review-kenzi-torzite-setelah-satu-tahun-pemakaian/

You might also like