Review Kenzi Brenio 2102, Joran Murah Berdesain Ciamik

Mencari Joran Jigging Berdesain Japstyle dengan harga yang tidak menguras kantong? Brenio 2102 bisa menjadi pilihan anda.

Saat pertama kali melihat stick ini, yang terlintas dalam pikiran saya adalah “Mahal”. Terlebih melihat desain dan bahan yang digunakan. Ternyata anggapan saya keliru! Harga yang dibanderol cuma sekitar Rp. 200.000,-.

Joran ini sebenarnya sangat bagus untuk dimasukkan dalam kategori bait casting karena menggunakan seat BC dan dilengkapi trigger finger. Namun desain neck pada bottom yang terlalu panjang justru membuat rod ini terlihat untuk jigging.

Rod keren ini menurut kami cocok disandingkan dengan trolling mini. Meskipun tidak akan menjadi masalah jika anda ingin menyandingkannya dengan reel BC standar seperti Pioneer Speedy SP-201.

Kelebihan

Stick ini berdesain japstyle yang cukup modis, Berbahan utama carbon yang membuatnya menjadi sangat ringan dan kuat serta corak warna yang elegan. Pada bagian bottom section terdapat spon dengan corak army/militer. Konsep yang simpel tapi terlihat berhasil membuat joran ini jadi lebih menarik.

kekurangan

Berdesain 2 section japstyle membuat brenio ini tidak jauh berbeda dengan konsep desain merk lain. Sayangnya seperti Joran Torzite yang telah di review, Bottom section yang terlalu panjang membuat joran ini terasa kurang nyaman saat digunakan untuk melempar umpan.

Karena brenio ini lebih ditujukan untuk jigging kelas ringan, angler seharusnya tidak akan terlalu sering menggunakan rod ini untuk melempar.

Untuk komponennya, Brenio masih menggunakan ring dan seat buatan mereka sendiri. Tidak ada embel embel tahan karat dan sebagainya.

Desain dan Spesifikasi

* Japs Style

* Light Jigging

* 2 Section

* Untuk penggunaan Light Jigging dan mini trolling

* Menggunakan Trigger Finger pada bagian reel seat

Bahan dan Kualitas

Brenio2102 sebenarnya dilengkapi fitur dan bahan yang mumpuni. Blank Rod terbuat dari carbon yang menurut saya cukup bagus, dengan ukuran yang proporsional. Kualitas ring guide termasuk lumayan untuk joran dengan kisaran harga segitu.

Dimensi

Brenio 2102 memiliki Panjang total sekitar 210cm yang terpisah menjadi 2 bagian. Masing masing section memiliki panjang yang hampir sama. Bobot rod ini sangat ringan karena berbahan carbon.

Pengalaman Menggunakan

menggunakan Brenio ini kalau menurut saya kurang nyaman saat digunakan casting. Proses lempar melempar lure terasa “lumayan” tidak nyaman. Saya belum sempat menggunakan untuk memancing di laut dikarenakan cuaca yang masih kurang bersahabat.

Harga Kisaran

Rp. 215.000,-

Kesimpulan

Desain: Keren Harga: Murah Casting: Kurang Nyaman Jigging: Mantap Kualitas: Cukup Bagus.

Desain
Bahan
Komponen
Finishing
Harga

User Rating: 3.43 ( 2 votes)

Check Also

Review Kenzi Torzite 1502

Review dan Spesifikasi Zenith 2000, Reel Mini dengan kekuatan Maxi

3 comments

  1. Ini peruntukan utamanya memang Jigging om, maka nya neck nya panjang.

  2. error pada system kami. gambar dan video banyak yang tidak synchronized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *