Review dan Spesifikasi Pioneer Speedy SP-201

Review dan Spesifikasi Pioneer Speedy SP-201

Reel Baitcasting Pioneer Speedy SP-201 merupakan salah satu reel BC yang disasar untuk pasar low to mid. Dengan harga antara 600rb hingga 700rb an, reel ini cocok untuk angler yang ingin sedikit berhemat.

Spesifikasi dan Desain

Pioneer Speedy SP201 menggunakan bahan standar Graphite untuk frame dan cover disamping. Pemilihan warna putih membuat reel ini tampak mewah, ditambah aksen hitam dan kuning mas pada handle dan knob.

Warna silver/krom pada reel ini kurang kami sukai karena hampir dapat dipastikan, bagian inilah yang akan pertama kali luntur/terkelupas catnya

Spesifikasi Speedy SP-201

Reel ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. 7 Stainless Steel Ball Bearing menjadi andalan reel ini untuk menghadirkan putaran yang halus dan smooth. Dengan Gear Ratio sebesar 6,3:1 Reel ini akan cukup cepat dalam menggulung tali pancing anda.

Kapasitas yang dapat ditampung oleh reel ini sekitar 100m untuk ukuran line 0,28mm atau sekitar 70m untuk line 0,4mm. Tergantung size yang anda gunakan, kami akan lebih menyukai line dengan ukuran kisaran 0,3mm.

Bahan yang digunakan untuk Spool adalah Aluminum sehingga reel ini cukup ringan, meskipun aluminum adalah bahan yang lumayan standar, Setidaknya untuk reel ekonomis hingga menengah.

Informasi mengenai ukuran line ditampilkan secara jelas

 

Handle pada reel ini dilengkapi rubber yang solid namun cukup nyaman. Setiap drag dan putaran dapat dilakukan tanpa kesan kaku dan menyakiti tangan.

Reel ini kami uji menggunakan Joran Kyoto Absolute yang telah kami ulas sebelumnya.

Desain - 6.2
Bahan - 6.3
Komponen - 6.5
Finishing - 6.2
Harga - 7.3
User Rating: 4.46 ( 4 votes)

Check Also

Review Kenzi Torzite 1502

Review dan Spesifikasi Zenith 2000, Reel Mini dengan kekuatan Maxi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *