Spesifikasi

Pioneer EVO C-5000 ini sangat recommended! Spesifikasi yang nggak terlalu berlebihan namun dengan build quality yang bagus, membuat reel dengan harga sekitar 1jt ini layak masuk dalam itungan.

EVO C-5000 memiliki dua varian dengan Gear ratio yang berbeda. Untuk versi standar, Gear Rationya adalah 5.2:1, Sedangkan untuk versi HS (High Speed), rasio yang digunakan adalah 6.2:1.

Seluruh seri C-5000 memiliki 8 Stainless Steel Ball Bearing dengan Power Handle. EVO berbahan dasar Aluminium untuk sebagian besar body nya. Desain spoolnya lumayan menarik, ngggak terlalu pasaran.

Bagus tapi …

Mungkin EVO C-5000 ini produk yang menarik ya. Meskipun bagi beberapa pemancing “Kaya” ataupun “Miskin” mungkin akan memilih produk lain. Kenapa?

Salah satu alasannya adalah Ini reel untuk air asin (Saltwater). Di kemasannya juga dinyatakan demikian. Namun ketika membaca di spesifikasinya yang Max 5,5 kg , rasanya kok nanggung banget. Bagi pemancing yang memiliki kelebihan anggaran, pasti akan berpaling ke produk lain dengan harga yang lebih mahal atau sama, namun dengan spesifikasi max drag yang lebih meyakinkan.

Pemancing pemula yang irit anggaran juga pastinya akan melirik produk lain yg lebih murah. toh banyak reel diluar sana dengan harga lebih murah tetapi tertulis spesifikasi yang lebih gila 🙂

Jadi..??

Saya ingin menyandingkan Reel ini dengan Joran Spinning Seri EVO lainnya. silahkan baca ulasanya di :  Joran Pioneer EVO Karena sama sama jenis Light (Ringan). Sasarannya mungkin ikan ikan di spot air asin yang dangkal (tidak terlalu ke tengah), misal kerapu, ikan tuyul, tompel, kakap, dan ikan ikan jenis karang lainnya.

 

Leave a Reply