Review dan Spesifikasi LG G6. Kuat Buat Game Berat, Apalagi Mobile legend

LG G6 Merupakan penerus LG G5 yang secara teknis gagal dalam pasar. G5 merupakan ponsel pertama LG yang berkonsep modular dan diharapkan akan banyak tersedia module module penambah fungsi HP tersebut. Sayangnya developer terlihat kurang antusias dengan LG G5 sehingga tidak ada kehadiran modul baru, selain yang disediakan oleh LG.

LG membuang konsep modular tersebut untuk G6 dan bahkan menghadirkan konsep unibody yang lebih modern untuk pertama kalinya. Kapasitas baterai juga ditambah dari 2800 mah menjadi 3300 mah. Spesifikasi lainnya juga keren, meskipun sebagian kurang layak untuk disebut kelas High End.

Salah satu yang layak dicermati adalah SoC. Snapdragon 821 yang digunakan adalah Kelas High End tapi bukan yang terbaru. Smartphone High end saingan sudah banyak yang menggunakan Snapdragon 835(sebelum 845 rilis) atau Exynos 8895 Untuk Samsung Galaxy S8. Bluetooth 5.0 juga absen pada perangkat ini.

Untuk Kinerja, G6 dibekali ram 4gb dan 32gb untuk penyimpanan. Belum diketahui versi untuk storage 64gb atau lebih. Jaringan yang digunakan mendukung LTE cat 11, HSPA, 3G, EDGE, dan standar GPRS.

LG G6 dilengkapi dual kamera seperti G5, namun dengan pendekatan yang berbeda. Kedua kamera sekarang beresolusi 13 MP baik kamera standar maupun wide angle nya.

Main Mobile Legends di LG G6

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah salah satu game Handheld Wajib saat ini untuk wilayah asia. Game bergenre MOBA ini sangat populer karena mudah dimainkan dan seru.

Ketika mencoba game ini di LG G6, SoC yang digunakan terlihat tidak ada masalah. Suhu juga tidak menjadi panas ketika semua setting dibikin rata kanan dan High Frame Rate diaktifkan. Hanya hangat hangat.

Daya tahan baterai juga terlihat cukup baik. Satu sesi match (sekitar 17 menit) dengan settingan maksimal membuat baterai dari 97% berkurang menjadi 95%, irit banget kan.

Dan saat menjajal game ini, saya menggunakan koneksi WiFi ya. ketika menggunakan koneksi LTE (4g) penggunaan batere untuk 21 menit match , kondisi batere dari 94% menjadi 89%. Agak lebih boros daya dibanding wifi, dan suhu G6 juga sedikit meningkat.

KAMERA

LG G6 dilengkapi dual kamera seperti G5, salah satu lensanya adalah wide angle. Karena saya bukan orang yang ahli dalam bidang potografi, saya tidak akan mengulas hasil foto/videonya.

Menurut saya, Hasil jepretan tergolong Bagus pada cahaya cukup (tidak silau atau terlalu gelap). Mungkin untuk review kamera silahkan baca baca di website luar yang membahas LG G6 secara pro.

Main PUBG di LG G6

LG G6 dipersenjatai SoC flagship meskipun agak telat. Game PUBG adalah salah satu game yang rakus resource. Snapdragon 821 dan ram 4gb sebenarnya termasuk kuat untuk ukuran smartphone jaman now. namun resolusi layar yang qhd+ juga mempengaruhi performance gaming. Gambar memang lebih lembut karena resolusi layar yang rapat, namun jumlah pixel yang sangat tinggi tentu akan memerlukan resource yang tinggi pula.

Untuk game PUBG, saya hanya menggunakan setting medium atau low. Lancar dan tidak terjadi frame drop (fps drop). suhu HP juga lebih panas jika dibandingkan main mobile legends.

 

Kekurangan 

Untuk maen game sekelas MOBA, hape ini nggak bakal ada masalah. Kekurangan hape ini menurut saya justru terletak pada kelebihannya, DESAIN. Whattt? nggak kok hhehe. Desain hape ini udah bagus banget, gak perlu di cacat.

Kekurangan hape ini adalah SoC nya yang nanggung, meskipun saya paham ini adalah strategi mereka untuk membuat konsumen mulai melirik varian V series, rival samsung galaxy S series.

Bahan Back Body yang dilapisi Gorilla Glass 5 juga sangat cepat membuat hape ini terlihat kotor.
itu aja sih..

Check Also

Review Kenzi Torzite 1502

Review dan Spesifikasi Zenith 2000, Reel Mini dengan kekuatan Maxi

One comment

  1. Masih sering stuttering. ML nya yang makin lama makin busuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *