Kyoto Blast Jigger 632S
Kyoto Blast Jigger memiliki komponen yang bagus dan terbuat dari komposisi bahan bahan kelas tinggi. Ketika dipadukan dengan desain dan warna yang eksotis, jadilah joran jigging kelas mid yang paling cantik menurut kami.

Kyoto Blast Jigger

Awalnya kami tidak sengaja membeli joran ini ketika browsing di tokopedia mencari joran joran untuk jigging, persiapan menghadapi gelaran Angsana Fishing Tournament 2020 pada maret nanti. Dari banyak jenis joran jigging yang kami sortir, rata rata yang sedang booming adalah joran light jigging. 

Untuk kelas light (baik jigging, bottom fishing, maupun casting) kami sudah memiliki cukup banyak perangkat. Namun untuk yang benar benar kelas standar atau ke high, kami belum memiliki joran jigging.

Dari banyaknya rekomendasi joran yang muncul tadi, mata kami tertuju pada Kyoto Blast Jigger 632S yang merupakan joran jigging kelas medium. Kami membaca sekilas spesification sheet yang di deskripsikan dan memutuskan untuk membelinya setelah mempertimbangkan komponen dan desainnya.

Review dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast Jigger 632SReview dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast Jigger 632Sreel seat Joran Kyoto Blast Jigger 632Sbutt Joran Kyoto Blast Jigger 632SReview dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast JiggerReview dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast JiggerReview dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast JiggerReview dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast Jigger

Desain Kyoto Blast Jigger

Untuk desain kami cukup mengapresiasi Kyoto Blast Jigger karena berhasil membuat kami tertarik untuk membelinya. Menganut Japan Style dengan split yang cukup panjang memang mengokohkan joran ini ke kelas jigging. Kyoto membagi Blast Jigger ini menjadi 2 section dengan panjang masing masing section berbeda yang membuat closed length nya menjadi cukup memakan tempat.

Bagian Handle (bottom section-kalo kami nyebutnya), Kyoto tampil dengan cukup apik dengan grip gripnya yang enak buat tangan. Reel seat dari Fuji dipercaya mampu memaksimalkan kemampuan reel apapun yang akan kita pasang pada joran ini. 

Sambungan section (ferule) pada Kyoto Blast Jigger diletakan cukup dekat dengan reel seat dan dipisahkan oleh sebuah grip yang cukup modis. Posisi seperti ini sekilas akan membuat batangan split handle menjadi lebih panjang, namun efeknya kita akan memperoleh lebih banyak power ketika melakukan drag.

Yang cukup unik, batangan split handle pada Kyoto Blast Jigger ini rod nya dibiarkan berwarna hitam polos, Tanpa ada embel embel merk, jenis, atau tulisan apapun. Bagi pengguna yang terbiasa apa adanya, mungkin jadi kurang meriah karena seharusnya bisa ditambahkan pemanis.

Tapi jika kita cukup kreatif, kita bisa menambah sendiri pemanis di bagian yang polos tersebut, misalnya dengan sticker favorit, tulisan, atau aksesoris lain yang bisa kita gunakan.  



Review dan Spesifikasi Joran Kyoto Blast Jigger

Spesifikasi Kyoto Blast Jigger

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Kyoto Blast Jigger dibangun dengan komposisi yang cukup bagus. Komponen Reel seat dan Guide yang digunakan merupakan produk produk dari fuji yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Bagian handle dipercayakan pada Eva yang lembut namun kuat agar kita mendapatkan grip yang bertenaga dan nyaman di tangan ketika melakukan cast ataupun dragging. Pada bagian sambungan section (ferule) butt, Kyoto menambahkan komponen aluminum berwarna kuning abu abu yang cukup manis. komponen tersebut sekaligus sebagai pondasi dari handle grip tambahan.


Bahan blank rod dari Joran Kyoto Blast Jigger adalah carbon yang (dibikin) solid. Ketebalan bahan dari proses pembuatannya kami nilai sangat baik. tidak tipis seperti kebanyakan joran joran kelas menengah ke bawah. Dengan bahan yang baik dan proses produksi yang serius, Joran Kyoto Blast Jigger berani mengklaim bahwa beban drag 10kg akan dapat diatasi dengan mudah. Anda bisa melihatnya pada video di bawah.



Pada bagian guide, kyoto mempercayakan pada produk dari fuji yang populer dan teruji. semua bagian guide dipasang dengan baik dan rapi. hal ini juga merupakan sesuatu yang kelihatan sepele, namun cukup mempengaruhi estetika suatu barang.

Untuk size nya, Kyoto Blast Jigger memiliki beberapa seri dengan spesifikasi yang sedikit berbeda beda. Untuk unit yang kami miliki merupakan varian Kyoto Blast Jigger 632S. untuk seri seri lainnya yang kami ketahui antara lain:
  • Kyoto Blast Jigger 602
  • Kyoto Blast Jigger 632
  • Kyoto Blast Jigger 662
  • Kyoto Blast Jigger 682

Perbedaan ada pada ukuran panjang, Jumlah guide, dan rating line yang digunakan.


Yang Kami Suka dan Tidak dari Kyoto Blast Jigger

Dengan banyaknya kelebihan pada joran ini, kami sangat yakin bahwa Kyoto Blast Jigger adalah salah satu joran jig yang pantas dikoleksi. Bahan carbon, Komponen Guide dan seat dari Fuji, Model Japstyle dengan grip yang nyaman bisa kita dapatkan dari joran dengan kisaran harga 400 hingga 600rb an ini.

Yang kami anggap kurang pada joran Kyoto Blast Jigger ini adalah batangan rod pada bagian handle (split grip handle) yang dibiarkan polos berwarna hitam. meskipun mungkin akan sangat bermanfaat bagi orang yang kreatif, namun secara default itu kurang cantik.

Dari seluruh anggota tim kami, hampir semuanya menyukai joran ini. Hanya ada satu anggota yang menganggap bahwa handle Kyoto Blast Jigger terlalu panjang, dan beliau bukanlah pemancing yang biasa jigging.



= = = = = = = = = =  Kontak Kami  = = = = = = = = = 

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =