Resep Es Timun Melon yang Segar Untuk Buka Puasa

Berbuka puasa akan sangat menyenangkan ketika ditemani yang segar segar. Es Timun Melon yang Segar merupakan salah satu minuman yang sangat pas untuk melepas dahaga.

Bahan-Bahan:

  1. 4 buah ketimun
  2. 300 gram melon
  3. 2 sendok teh selasih
  4. 200 ml sirop melon
  5. 850 ml air
  6. 500 gram es batu
  7. 1 sendok makan air jeruk nipis

Persiapan Membuat Es Timun Melon yang Segar

  1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat sajian kali ini cukup mudah dan sederhana. Yakni mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep sebelum sajian ini dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.
  2. Siapkan sebuah makuk dan masukkan air kedalamnya jangan terlalu banyak. Lalu kemudian masukkan biji selasih kedalamnya dan biarkan sajian ini mengembang dan nantinya akan terbentuk lendir pada sajian yang satu ini.
  3. Setelah mengembang maka masukkan biji selasih dalam wadah dan saring airnya dengan menggunakan saringan. Lalu buang air ini sebab ini tidak akan lagi kita gunakan.
  4. Selesai dengan persiapan diatas maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan ketimunnya secara merata.
  5. Ambil timbun dan cuci terlebih dahulu secara merata pastikan anda mencuci sajian ini dengan menggunakan air bersih secara merata.
  6. Angkat sajian ini dan tiriskan dengan merata sampai airnya tidak menggenang dalam wadah. Lalu siapkan sebuah serutan dan gunakan alat ini untuk menyerut ketimun yang sudah anda siapkan.
  7. Lakukan cara diatas pada ketimun yang masih ada lalu kemudian tampung dalamn wadah dan sisihkan sajian ini sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan lainnya.
  8. Untuk melon silahkan belah terlebih dahulu melon dengan menggunakan pisau sampai pada bulatan melon terdapat sisa belahan yang memudahkan anda mengambil bagian daging melon secara merata.
  9. Untuk mengeruk melon anda bisa menggunakan kerukan buah dengan ukuran yang kecil. Tampung kerukan buah dalam sebuah wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini bersama dengan bahan-bahan lainnya secara merata.

Cara Membuat Es Timun Melon yang Segar

  1. Untuk membuat sajian kali ini caranya cukup mudah dan sederhana. Silahkan terlebih dahulu geprek es batu secara merata dan hancurkan dengan merata.
  2. Masukkan es batu yang sudah menjadi serpihan kedalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Untuk membuat sajian kali ini, silahkan siapkan sebuah mangkuk dan campurkan kedalamnya beberapa bahan seperti melon, timun dan juga biji selasih. Gunakan sendok agar anda lebih mudah membuat sajian yang satu ini.
  4. Langkah selanjutnya baru masukkan air jeruk nipis dan kucurkan secara merata. Untuk memudahkan anda menyaring air jeruk nipis bersama dengan bijinya. Maka anda bisa menggunakan saringan dan lakukan dengan perlahan.
  5. Setelah itu, peras jeruk nipis kedalamnya secara merata dan sisihkan sebelum anda menambahkan bahan-bahan lainnya bersama dengan bahan ini secara merata.
  6. Tuangkan sirop melon kedalam sajian ini secara merata dan masukkan pula es batu dan tata dengan rapi. Lakukan cara yang sama ini pada sisa gelas yang masih ada bila anda memang membuat sajian ini dalam gelas-gelas terpisah.

Nah, setelah selesai kemudian silahkan kocok sajian ini dengan menggunakan sendok sampai tercampur dengan merata dan semua bahan ini menyatu bersama. Anda akan tentu dapat menikmati sajian ini pada saat waktu berbuka puasa tiba nanti. Mengawali santap buka puasa dengan minuman segar akan semakin menceriakan waktu berbuka anda bersama dengan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *