NEXT Merupakan salah satu vendor yang sangat getol mengeluarkan produk reel dengan harga murah meriah. Kali ini yang saya review adalah seri ARENA 6000, Reel jumbo dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelebihan

Berbicara kelebihan tentu tidak banyak hal yang bisa saya harapkan. Selain harga yang murah, Reel ini hadir dengan size besar dan iming iming 9 Ball Bearing.

Reel ini diklaim mampu bertarung hingga power 7 Kg meskipun saya belum membuktikannya dan agak sangsi akan hal tersebut.

Kekurangan

Sejujurnya, reel ini lumayan bagus dengan harga murah. Namun kalau boleh jujur, saya pribadi tidak terlalu menyukai produk dari NEXT karena build quality nya yang pernah membuat saya kecewa. Bahkan produk ini juga terkesan ringkih meskipun sizenya tergolong besar. Saya tidak yakin produk ini akan bertahan lama jika digunakan secara terus menerus.

Desain dan Spesifikasi

8+1 high quality bearing
high quality infinite anti-reverse clutch
percision forged aluminium spool with double anodizing
computer-balanced rotor
stainlis steel bail wire
stainlis steel main shaft perface anti corrosion & anti-impact performance
graphite spare spool
large diameter aluminium powerbail
micro adjusting front drag with stainlish steel

Bahan dan Kualitas

Produk ini berbahan campuran antara Aluminum, Plastik, dan steel. Kualitas produk ini cukup bagus meskipun tidak terlalu mengesankan.

Pengalaman Menggunakan

Produk ini baru datang dan hanya sekali penggunaan di laut. Jumlah battle dengan ikan juga hanya beberapa kali dengan berat maksimal sekitar 3kg.

Dari hasil penggunaan, produk ini lumayan smooth dan bagus. Sayangnya, Build Quality nya terasa kurang mantap dan reel jadi seperti longgar setelah digunakan drag beberap kali.

Harga Kisaran

sekitar Rp. 190.000,-

Kesimpulan

Jika anda pemancing yang sangat peduli dengan harga, anda mungkin tertarik dengan produk ini. Namun jika anda sangat mementingkan harga vs kualitas, mungkin anda akan menjauhi produk ini.
Saya tidak merekomendasikan produk ini jika anda berencana menggunakannya untuk jangka panjang.

Leave a Reply