Manfaat Memancing

Bagi sebagian orang memancing mungkin membosankan. Hanya duduk menunggu sampai mendapatkan ikan. Namun ternyata memancing memiliki manfaat yang banyak sekali. Bahkan bagus untuk kesehatan jiwa anda. memancing bukan hal yang membuang-buang waktu, namun baik untuk terapi jiwa anda. bahkan bagi sebagian orang memancing bisa memacu adrenalin dan membuat diri lebih bahagia. Berikut ini manfaat memancing yang harus anda ketahui.

Menghilangkan Stres dan Melatih Kesabaran

Memancing memang bisa membantu melatih kesabaran anda. karena anda harus menunggu sampai ikan memakan umpan anda. buat orang yang biasa bekerja cepat, kegiatan ini memang membosankan. Ketika kita tidak sabaran, akan membuat pikiran semakin stres. Jadi cobalah untuk memancing dan latih ksabaran anda. selain itu memancing juga bisa menghilangkan stres. Apalagi anda memancing di tempat yang masih asri dan berada langsung di tengah alam.

Melatih Ekspetasi

Memancing tidak hanya melatih kesabaran dan menghilangkan stres. Tapi juga melatih ekspetasi. Karena ketika memancing, anda belum tentu mendapatkan ikan yang diinginkan. Bahkan mungkin tidak mendapatkan ikan sama sekali. Disinilah anda akan diajarkan untuk melatih ekspetasi. Bila kita hidup dengan ekspetasi yang terlalu tinggi, tidak baik untuk psikologi kita. Saat gagal akan merasa terpuruk dan sulit untuk bangkit lagi. ini bisa membuat stres yang berkepanjangan. Dengan memancing anda bisa melatih ekspetasi anda supaya tidak terlalu tinggi.

Melatih Konsentrasi dan Kestabilan Emosi

Memancing bisa melatih kestabilan emosi anda. tidak hanya emosi marah, tapi juga kesedihan, kegelisahan, bimbang dan emosi lainnya. memancing bisa membantu meluapkan semua emosi tersebut. anda bisa mencoba memancing di laut lepas yang penuh tantangan. Memancing juga bisa melatih konsentrasi anda. karena anda harus berkonsetrasi untuk mendapatkan ikan. Menarik ulur benang supaya ikan memakan umpannya.

Ada banyak manfaat memancing yang baik untuk ketenangan batin kita. Jadi cobalah sekali-kali untuk memancing bersama keluarga. Memancing di tempat yang tenang dan bisa memberikan energi baru untuk jiwa dan tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *